30 January 2008

sim

07.15 wib
start my moto engine brottt....brotttt...(kaya kentut aje...).brooooooottttttttttt....toottttt....ttooottttttt.......aaaauuuuwooooo....wusss.....wuss......wusss.....dg kuuseeell+bete abisss kupacu mymoto kuencenggggg.....sampe suatu saat saking pedenya gue tak lihat depan gue ada lubang menganga....tak sanggup ngerem lagi langsung roda menghantam lubang tersebut.....pprreeeettt....!!!...badan rasannya turun broookkk..!!!...waadaauuuuwwww maakyyaakkk....!!!!!!!! langsung saja ada rasa aneh pada motor seperti sedang naik kuda...Setelah di cek ternyata pelk ada yang amblas dikit ke dalam....beginilah hasinya kalau sok jagoann.

11.00 wib
cape deeee...!!! bikin SIM C, ujian ini dan itu. Masih untung kalau lulus, kalau sampe tida1k lulus ya malu-maluiiinn...udah ijin kantor segala...harus balik lagi di lain hari....

Jadi prosedur pembuatan SIM wilayah DKI Jakarta :

1. TEST KESEHATAN
Fotocopy KTP dulu dan tunjukkan KTP asli + bayar Rp. 10.000. Sesudah itu test mata masih ok atau rabun atau siwerr..he..he...Materi yang diberikan sederhana, hanya baca angka dan hurup pada jarak tertentu dari ukuran sedang terus ke ukuran kecil.

2. DAFTAR ASURANSI
setelah test kesehatan dinyatakan ok maka selanjutnya daftar asuransi AKDP (Asuransi Kecelakaan Diri Pengemudi) sebesar Rp. 15.000.

3.TEST TERTULIS
Setelah dapat bukti pembayaran dari asuransi lalu ambil formulir pendaftaran sebesar Rp. 75.000. Setelah formulir diisi dan diserahin kepetugas dan langsung dapat NO PENDAFTARAN langsung dibawa ke ruang test tertulis dan langsung diberi pengarahan oleh petugas. Jangan lupa bawa alat tulis bulpen dan pensil 2B. Materi test seputar rambu-rambu lalulintas dan pasalnya.

Jumlah soal 30 waktu 30 menit. Kriteria kelulusan pada test ini adalah:
1. Jawaban benar 18-30 artinya LULUS
2. Jawaban benar 0-17 artinya silahkan mengulang dihari lain.

3. UJI PRAKTEK
Setelah lulus test tertulis maka ujian selanjutnya adalah uji praktek. Ada 3 kategori lap yang diujikan yaitu:
a. Gerakan lurus yang disamping kiri dan kanan diberi tanda pembatas yang tidak boleh tersenggol jatuh.
b. Gerakan membuat angka delapan yg diberi pembatas yg tidak boleh tersenggol jatuh
c. Gerakan zigzag yang diberi pembatas yang tidak boleh tersenggol jatuh pula.

Lap bisa dilihat pada gambar dibawah :

4. Photo
Ini merupakan tahapan yang terakhir. Setelah dinyatakan lulus maka dilanjutkan pengambilan photo, sidik jari. Selama data diproses kita dipersilahkan untuk menunggu di ruang tunggu sampai nama kita dipanggil.

Jangan dianggap remeh prosedur ini karena hampir setengah pembuat SIM dinyatakan tidak lulus pada masing-masing tahapan test.

14.30 wib
Akhirnya berhasil juga aku memperoleh SIM C setelah melalui proses yang melelahkan dan yang jelas puas dan tidak lagi dag..dig..dug..deeerrrrrrr........kalau ada rasia.


Have a great day,
________

One-TouchMail by JPMobile

No comments: