23 September 2008

wong ndeso masuk hotel

Pada suatu hari, di jaman dulu kala tersebutlah sebuah kisah yg lumayan memalukan. Maklumlah namanya orang ndeso masuk kota, Jakarta pula.........

Saat itu kakak baru ada tugas ke Jakarta dan menginap di salah satu hotel di kawasan Senin. Karena jarang ketemu maka akupun diundang untuk ketemu di hotel tersebut.

Dengan tampang kusam dan dekil, muka penuh dengan asap solar metromini (maklum hrs saingan dengan si metro di jalanan) akhirnya tibalah di hotel tersebut. Dengan plongah-plongoh dan sedikit grogi masuklah diriku ke lobby hotel. Setelah nanya reseptionist akhirnya aku dijemput kakakku.

Setelah naik keatas, lalu ngobrol-ngobrol dikit akhirnya aku disuruh mandi. Beginilah transcript blackbox nya:

Kakak : " udah mandi dulu sono..''

Aku : ''baiklah....(sambil ngloyoorrrr ke kamar mandi...)''

Setelah pintu kamar aku buka.....

''waahhhh gede bangettt kamarnya....bersihh....ada air angetnya segala....beda banget di kost2an...udah sempit bau pula....rebutan ngantri lagi...''

Terus aku liat dilantai ada kain yg keliatannya putihh bersih dan tebal harum pula. Kataku ''wahhh bego bgt tuh room boy naruh handuk sembarangan...!!!" aku lihat pula tumpukan kain yg sama diatas dan ditata dg rapi....

Lalu mandilah diriku di bathup tersebut dg air hangat......jan ueenakkk tenan jadi orang kaya....penuh dg kemewahan........
Akhirnya selesai sudah mandiku, lalu aku ambil handuk tersebut, tp kok rada kasar ya....tp cuek sajahhhhh.....

Setelah itu aku keluar dan ketemu dg kakak, tp dia agak heran karena aku sudah pakai baju lagi.

Kakak: "lhooo...sudah selesai mandinya???"
Aku : ''udah dong..."
Kakak : ''lahhh...itu handukmu masih di meja?''

Aku : ''gak usah repot-repot mas, orang di kamar mandi banyak handuk kok....putih-putih lagi...''

Kakak : "wweelaahhhh bocah gendeng tenan....itukan KAIN PELL...ity kain lap bathup, wastafelll, kadang buat lap-lap yg lain....!!!!!"

Aku : "haaahhhhh.....!!!!! Tp tadi bersih, harum dan putih kok..."

Kakak : ''emange ditempatmu....handuk sama kain pell sama warnanya....kowe saja pake celana dalam pake acara side A side B segala....hayo mandi lagi sonohhh...!!!!"

Aku : '' hheee......kok gak dikasih tulisan ya....dasar room boy gila..!!!!"

No comments: