11 November 2007

Piramida Baru by RCTI

Kali ini, Saya akan memberikan kepada Anda aturan main dalam Kuis Piramida. Kuis ini biasa dimainkan oleh dua orang peserta dengan dibantu oleh enam orang bintang tamu, dalam hal ini adalah publik figur.

Di dalam Kuis Piramida terdapat dua babak, masing-masing babak terbagi dalam dua segmen, yaitu Piramida Kecil dan Piramida Besar.
Dan dua tipe pemain yaitu 'pengarah' dan 'penjawab'. Tugas pengarah adalah memberikan arahan dan petunjuk mengenai jawaban. Sedang penjawab harus bisa menangkap maksud dari pengarah dan memberikan jawaban.
Terdapat enam kategori, dimana masing-masing kategori bisa
dipilih oleh peserta.Di dalam masing-masing ketegori, terdapat
enam pertanyaan yang harus dijawab dalam waktu 30 detik. Peserta
diberikan kebebasan untuk memilih sebagai penjawab atau pengarah.
Setiap jawaban yang benar akan memberikan nilai sebesar 3. Juga terdapat Piramida Emas, yaitu salah satu kategori yang diberikan mempunyai kesempatan untuk mendapatkan hadiah apabila semua pertanyaan dalam kategori tersebut dijawab benar.
Peserta yang mencapai nilai tertinggi dalam Piramida Kecil akan
diperkenankan untuk mengikuti segmen Piramida Besar. Pada
Piramida Besar, peserta dibolehkan untuk memilih pasangan main diantara enam bintang tamu, dan dapat bertukar peran sebelumpermainan dimulai. Di layar monitor akan terlihat enam piramida kecil yang membentuk piramida besar. Jawaban beserta hadiah, tersembunyi di setiap piramida kecil, semakin ke atas akan semakin besar nilai hadiah. yang diberikan.Apabila semua piramida kecil bisa terjawab, maka akan total hadiah akan digandakan. Total hadiah dari babak Piramida Besar adalah Rp. 5.000.000, Kedua segmen ini akan diulangi lagi untuk babak kedua, sehingga total hadiah dari kedua babak adalah Rp. 10.000.000,- Berikut ini adalah gambar dari kedua segmen tersebut.

No comments: