18 March 2009

Double OS

Enak juga ya pake OS Linux, browsing kemanapun santai tanpa ada rasa was-was diserang virus trojan dkk nya.
Memang agak membingungkan dikit tp lama kelamaan akan terbiasa dan mudah digunakan.

Itung-itung mencoba sesuatu yg baru dan yg jelas semua serba gratis, jauh dari serbuan pasukan microsoft yg siap melalap habis komputer dan harta kekayaan kita hheee....

Pada dasarnya sama saja dg windows, hanya saja istilah dan bahasanya yg berbeda.Kalau ada yg mau coba, install saja berdampingan dg windows. Jadi dalam 1 komputer ada 2 operating system.

Nah kalau sudah begini kita bagi menjadi 2 tugas :
1. Linux
Khusus untuk browsing apapun juga. Tentunya dg system operasi ini serangan virus jauhhhhhhhhh lebih dikit daripada pake system mswindows. Memang tidak ada OS (oerating system) yg bebas virus, tp setidaknya sangat jauh berkurang. Kalaupun ada virus di linux itu artinya si pembuat virus memang bener-bener damn stupid idiot, jangankan copy OSnya, lha wong source codenya saja bebas di copy. Download data yg berbasis windows tidak masalah. Letakin saja file yg kita download ke harddisk sharing dg windows. Setelah data yg kita perlukan di berhasil di download, baru kita restart komputer dan pilih windows untuk mengolah hasil download tan tersebut....ok banget tooooo??

2. MsWindows
Gunakan saja OS ini untuk mengerjakan tugas sehari-hari. Kalau tidak mempunyai "amunisi" yg cukup jgn gunakan OS ini untuk browsing apapun yg kita mau....Para Virus sudah siap ''menebak'' saat pertama kali komputer kita terkonek dg jalur internet. Berhati-hatilahhh...........

Tertarik kah ? Nanti kita akan bahas tentang bagaimana cara membuat harddisk yang bisa sharing (read/write) dg system Linux bahkan dg OS Machintos.

Mau mandi dulu euyyy.....see youu.....

__
powered by O2 mobile

No comments: